Selasa, 10 April 2012

CONDITIONAL SENTENCES

Mari belajar Inggris \^^/
Kali ini ami mau posting tentang kalimat pengandaian, bahasa kerennya Conditional Sentences..
Semoga bermanfaat ^^



CONDITIONAL SENTENCES
Conditional Sentences maksudnya adalah kalimat pengandaian. Ada beberapa ciri conditional sentences :
1.     Menggunakan “If” dalam anak kalimatnya (subordinate clause). Oleh karena itu disebut juga sebagai If Clause.
2.     Menggunakan modal auxiliary, seperti will, can, may, would, could, might, etc. Pada pokok kalimat (main clause).

Conditional sentences terbagi menjadi 3, yaitu :
1.     Real Condition,  Possible
Mengenai kejadian yang mungkin terjadi di waktu yang akan datang.
If + (V1 / be1) + Modals 1 + V1

^^ If I have a car, i’ll pick you up
     >> Mungkin besok saya punya mobil
^^ If Rina gets good mark in English, dad will give you reward
     >> Mungkin Rina akan mendapat nilai bagus, mungkin juga dia mendapat nilai jelek

2.     Unreal Condition, Impossible
Mengenai kejadian yang tidak mungkin terjadi karena kondisinya tidak mendukung, sama seperti khayalan
If + (V2 / were) + Modals 2 + V1

^^ I would marry you, if he loved me
      >> Kenyataannya dia tidak mencintaiku, jadi saya tidak menikahinya
^^ If i were your boss, i would fired you
      >> Kenyataannya saya bukan bosnya, jadi dia tetap bekerja

3.     Unreal Condition,  Incompatible with past (bertentangan dengan masa lalu)
Kondisi ketiga ini mengenai sesuatu yang tidak mungkin terjadi karena kejadian masa lalu.
If + (Had + V3 / had been) + Modals 2 + have + V3

^^ If he had told her the truth,  i would have forgiven him
      >> Kenyataannya dia berbohong pada saya, maka saya tidak memaafkannya
^^ If my grandma hadn’t died, she would have told me her story
      >> Kenyataannya nenek saya sudah meninggal sejak saya berumur 1 tahun

Present Modal
Will
Can
May
Shall
Past Modal
Would
Could
Might




Kalo menemukan kekurangtelitian dari ami, tolong dkomen yaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar